Melihat Lebih Dekat pada Skandal Sam Smith

Sam Smith, penyanyi dan penulis lagu yang meraih ketenaran global, telah menjadi sorotan media, bukan hanya karena bakat musikalnya, tetapi juga karena berbagai kontroversi yang melibatkannya. Artikel ini akan membahas beberapa skandal dan kontroversi yang melibatkan Sam Smith, serta bagaimana hal ini memengaruhi citra dan karirnya.

Pengakuan Identitas Gender dan Kontroversi Pronoun

Pada tahun 2019, Sam Smith mengumumkan bahwa ia mengidentifikasi diri sebagai non-biner, menggunakan pronoun “they/them.” Pengakuan ini menciptakan sorotan besar di media sosial dan publik.

Pengumuman identitas gender Sam Smith menerima berbagai respons dari penggemar dan masyarakat luas. Beberapa mendukung keberanian Smith dalam menyuarakan identitasnya, sementara yang lain memunculkan kontroversi terkait penggunaan pronoun “they.”

Kontroversi Lagu “Pray” dan Klaim Plagiarisme

Lagu “Pray” milik Sam Smith, dirilis pada tahun 2017, dihadapkan pada klaim plagiarisme oleh warisan musisi Tom Petty. Klaim tersebut mengaitkan “Pray” dengan lagu Petty, “I Won’t Back Down.”

Kontroversi ini akhirnya diselesaikan secara hukum, dan Sam Smith setuju untuk membayar sejumlah uang kepada organisasi amal yang dipilih oleh keluarga Tom Petty sebagai bentuk permintaan maaf.

Masalah Komentar Rasis dalam Wawancara

Pada suatu wawancara, Sam Smith menyebutkan bahwa ia merasa tidak nyaman memiliki kulit putih di industri musik. Komentar ini menuai kontroversi dan kritik karena dianggap merendahkan.

Setelah menerima kritik, Sam Smith memberikan klarifikasi bahwa komentarnya tidak dimaksudkan untuk merendahkan ras atau etnis tertentu. Namun, Smith juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Dampak pada Karir dan Citra Sam Smith

Pengumuman identitas gender Sam Smith memengaruhi cara media dan publik memandangnya. Beberapa melihatnya sebagai simbol keberanian, sementara yang lain menganggapnya sebagai bentuk pencarian perhatian.

Meskipun beberapa kontroversi, Sam Smith juga tumbuh secara artistik dan mengambil pembelajaran dari setiap pengalaman, membawa perubahan positif dalam kariernya.

Sam Smith, seperti banyak selebriti lainnya, telah mengalami berbagai kontroversi dan skandal dalam perjalanan kariernya. Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa setiap individu dapat belajar dan berkembang dari pengalaman tersebut. Dengan keterbukaan terhadap perubahan dan keberanian untuk belajar, Sam Smith terus menunjukkan dedikasinya pada seni musik dan mendorong pembicaraan penting seputar identitas gender dan toleransi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *